.

. zoel fahmy blog's| SMK DARUNNAJAH 2

  • RSS
  • SMK Darunnajah

Fhoto pilihan

AVRIL
SMK JUARA
MY SISTER

Info Pesantren Modern

Pengikut

My Aquarium

My Aquarium

Thumbnail Recent Post

seragam putri darunnajah cipining

inilah muslim

Pembekalan Para Laki-laki SMKDA

Pada waktu itu anak smkda di beri pembekalan untuk berpraktek di dunia kerja

Perpustakaan Menarik, Minat Baca Santri Naik.

“Maju, maju, maju! Ya, awas hati-hati! Okeh…” terdengar suara seperti tukang parkir. Sebenabrnya, yang terjadi bukanlah itu, namun itulah suara komando dari seorang pengurus OSDC (Organisasi Santri Darunnajah Cipining) yang tengah mengomando teman-temannya sesama pengurus dalam mengangkat almari dan beberapa peralatan lain milik bagian perpustakaan

seragam putra santri darunnajah cipining

Muslim Sejati

Air Terjun

Kenangan Bersama si dia


Hmm siapa sih yang tidak suka dengan tanaman hias? disamping bentuknya yang unik dan indah, tanaman hias juga memiliki nilai jual yang tinggi. Dalam artikel ini Admin mencoba menulis tentang bunga kantong semar. Bunga ini dalam istilah latinnya adalah Nepenthes. Bunga ini termasuk keluarga monotypic. Sebenarnya tanaman ini tumbuh di daerah pegunungan tapi karena bentuknya yang indah maka tanaman ini kemudian "berurbanisasi" yang tumbuh menghiasi perumahan mewah.

Tanaman ini juga memiliki dua fungsi, selain digunakan oleh orang sebagai tanaman hias yang menghiasi halaman rumahnya, tanaman ini juga di gunakan sebagai pembasmi serangga. Nah bila tanaman hias ini kian besar kantong dan warnanya bercorak, berarti kian mahal. Nilai nominal yang menjadi alasan perburuan Kantong Semar di hutan di Kalimantan kini kian marak. Tapi sebelum membeli tanaman ini kenali dulu jenisnya, karena ada beberapa jenis yang hanya bisa tumbuh di dataran rendah atau sebaliknya.

Kantong semar sudah dikenal sejak awal abad ke-18. Tanaman ini unik karena memiliki kantong yang tergantung di ujung daun. Tumbuhan ini dapat mencapai tinggi 15-20 m dengan cara memanjat tanaman lainnya. Pada ujung daun terdapat sulur yang dapat termodifikasi membentuk kantong, yaitu alat perangkap yang digunakan untuk memakan mangsanya (misalnya serangga, pacet, anak kodok) yang masuk ke dalam langsung di lap begitu saja oleh tumbuhan ini hehehe.

Leave a Reply

Flag Counter

free counters

Tukeran Link Otomatis

Label Tag Cloud


Widget by.Zoel Fahmy