.

. zoel fahmy blog's| SMK DARUNNAJAH 2

  • RSS
  • SMK Darunnajah

Fhoto pilihan

AVRIL
SMK JUARA
MY SISTER

Info Pesantren Modern

Pengikut

My Aquarium

My Aquarium

Thumbnail Recent Post

Clock Blue

Blog Archive

seragam putri darunnajah cipining

inilah muslim

Pembekalan Para Laki-laki SMKDA

Pada waktu itu anak smkda di beri pembekalan untuk berpraktek di dunia kerja

Perpustakaan Menarik, Minat Baca Santri Naik.

“Maju, maju, maju! Ya, awas hati-hati! Okeh…” terdengar suara seperti tukang parkir. Sebenabrnya, yang terjadi bukanlah itu, namun itulah suara komando dari seorang pengurus OSDC (Organisasi Santri Darunnajah Cipining) yang tengah mengomando teman-temannya sesama pengurus dalam mengangkat almari dan beberapa peralatan lain milik bagian perpustakaan

seragam putra santri darunnajah cipining

Muslim Sejati

Air Terjun

Kenangan Bersama si dia



Pesantren Darunnajah Cipining mencoba beradaptasi terhadap era globalisasi yang ditandai dengan kemudahan akses informasi tanpa batas ruang dan waktu melalui interconnecting network (internet) saat ini. Kemudahan akses ini juga dilakukan oleh pesantren Darunnajah bagi siapa saja yang ingin mengakses informasi Darunnajah Cipining melalui email maupun website. Adapun alamat email Darunnajah Cipining adalah trendarunnajah@yahoo.com. Dan yang ingin mengetahui secara lebih lengkap tentang Darunnajah Cipining dari profil, laporan kegiatan hingga peta Darunnajah Cipining dapat mengakses melalaui www.darunnajah-cipining.com.


Dengan memilikinya alamat website di dunia virtual, maka kini pesantren Darunnajah dapat diakses oleh seluruh dunia. Alumni di Mesir yang sedang studi disana, juga sering mengakses dan memberi masukan terhadap web Darunnajah Cipining. Begitu pula dengan alumnus yang kini sedang berada di Jepang, Malaysia, dan beberapa tempat lain juga telah mengkases Darunnajah Cipining melalui email dan web Darunnajah Cipining ini.

Kondisi seperti ini tentunya membahagiakan Darunnajah Cipining karena telah memiliki kantor yang mudah diakses siapa saja. Dan kini pengelola web Darunnajah bertekad akan menyajikan yang terbaik bagi semua pengunjung sehingga web dapat menjadi media komunikasi seluruh keluarga besar Darunajah Cipining dimanapun saja berada.

Darunnajah Cipining memang sejak awal telah berdaptasi dengan perkembangan teknologi. Dimulai dari tahun 1994, saat beberapa lembaga pendidikan masih membuka pelajaran komputer bagi yang mau, Darunnajah telah berdisiplin mewajibkan para santri untuk aktif belajar komputer.

Saat ini pula, Darunnajah Cipining telah memiliki 3 labolatorium komputer dengan jumlah + 50 unit komputer. Di bawah komando Ustadz Anton Septiono, S.Pd.I. labolatorium komputer terus dioptimalkan penggunaannya. Banyaknya kelompok belajar yang menggunakan labolatorium komputer, mengakibatkan jadwal harus dibuat secara padat dari pagi hingga malam hari.

Namun, keinginan pesantren untuk memasang internet di ketiga labolatorium tersebut masih menemui kendala teknis. Padahal kebutuhan pesantren akan internet semakin tinggi. Selain pelajaran tingkat SMP dan SMU (MTs dan MA), Darunnajah Cipining kini juga membuka SMK IT yang tentunya akan banyak membutuhkan akses internet, kini banyak informasi penting yang hanya dapat diakses melaui internet.

Oleh karena itu pula, Ahad (19/4/2009) Darunnajah menyelenggarakan seminar yang titik beratnya juga membahas tentang internet. Seminar ini diharapkan dapat membuka jalan bagi semua pesantren dan lembaga pendidikan terutama Darunnajah Cipining agar lebih membuka diri terhadap dunia sekaligus dapat membentengi para pengguna teknologi di bidang ini.

Siapa lagi yang akan mengambil tanggung jawab ini kalau bukan pesantren dan lembaga pendidikan lainnya. Lembaga pendidikanlah yang akan menjadi mesin pengelola manusia agar tidak menyalahgunakan teknologi untuk segala macam kerusakan. Dan Darunnajah telah mengambil peran itu. Memasyaratkan teknologi dan menteknologikan masyarakat berbasis pesantren.

One Response so far.

Leave a Reply

Flag Counter

free counters

Tukeran Link Otomatis

Label Tag Cloud


Widget by.Zoel Fahmy