.

. zoel fahmy blog's| SMK DARUNNAJAH 2

  • RSS
  • SMK Darunnajah

Fhoto pilihan

AVRIL
SMK JUARA
MY SISTER

Info Pesantren Modern

Pengikut

My Aquarium

My Aquarium

Thumbnail Recent Post

Clock Blue

Blog Archive

seragam putri darunnajah cipining

inilah muslim

Pembekalan Para Laki-laki SMKDA

Pada waktu itu anak smkda di beri pembekalan untuk berpraktek di dunia kerja

Perpustakaan Menarik, Minat Baca Santri Naik.

“Maju, maju, maju! Ya, awas hati-hati! Okeh…” terdengar suara seperti tukang parkir. Sebenabrnya, yang terjadi bukanlah itu, namun itulah suara komando dari seorang pengurus OSDC (Organisasi Santri Darunnajah Cipining) yang tengah mengomando teman-temannya sesama pengurus dalam mengangkat almari dan beberapa peralatan lain milik bagian perpustakaan

seragam putra santri darunnajah cipining

Muslim Sejati

Air Terjun

Kenangan Bersama si dia






What is PowerBuilder?
PowerBuilder adalah alat pengembangan yang memenangkan penghargaan yang mepermudah pembangunan aplikasi bisnis (data driven). PowerBuilder merupakan revolusioner dan telah terbukti teknologinya, sehingga menjadikannya lebih dari yang lainnya. Teknologi pada PowerBuilder benar-benar revolusioner, hal inilah yang nyaris belum banyak diketahui oleh calon programmer maupun programmer (developer), bahkan akademisi informatika di tanah air.

Dengan PowerBuilder kita dapat membuat aplikasi bisnis (Sistem Informasi Manajemen) secara visual seperti aplikasi client/server (window base), multi user dan aplikasi internet (web base) dengan metode Rapid Aplication Development yaitu metodelogi pengembangan aplikasi secara cepat.

Ratusan sejarah sukses perusahaan-perusahaan besar dunia pengguna PowerBuilder
Perusahaan-perusahaan besar terkemuka di dunia menggunakan tools ini untuk membangun aplikasi manajemen sistem informasi (pengolahan database) mereka, seperti American Airlines, United States Air Force, CNN, ICICI Bank (India), Indian Railways, Volvo (Eropa), Pepsi, Telekom Austria Group, Dunkin Donuts (Italy), BNP Paribas Securities Services (lembaga keungan non bank terbesar di Eropa), PermataBank (Indonesia) dan ratusan perusahaan besar di dunia (termasuk Indonesia) lainnya yang menggunakan PowerBuilder, info lengkapnya baca sejarah sukses perusahaan-perusahaan besar di dunia pengguna PowerBuilder di: http://www.sybase.com/about_sybase/customer_case_studies


Kenapa Harus Menggunakan PowerBuilder?
PowerBuilder begitu mudah digunakan. Apabila Anda membuat aplikasi dengan develoment tool lainnya membutuhkan waktu 3 bulan, maka dengan PowerBuilder Anda bisa menyelesaikannya dalam tempo 1 bulan atau bisa kurang. Aplikasi client/server yang Anda buat dapat langsung di-deploy menjadi aplikasi web base yang dapat dijalankan secara online di browser.
Dengan PowerBuilder Anda bisa membuat aplikasi .NET dan tanpa harus belajar .NET. Selain itu, PowerBuilder juga mendukung pemrograman dengan multi database dengan platform yang berbeda yang dapat digunakan secara langsung dalam satu aplikasi.
Pembahasan dalam buku ini mencakup:


Konsep dasar PowerBuilder, instalasi, objek (aplikasi, window utama, menu utama) dan perintah-perintah dasar PowerBuilder.


Membuat workspace, target; membuat, menambah, menggabungkan serta mengurangi file pbl; membuat, memindahkan dan menghapus objek.


Menggunakan skrip dalam penyusunan program aplikasi.


Painter PoweScript untuk menulis skrip.


Membuat menu utama, shet dan laporan.


Membuat window utama, login, sheet, laporan; event dan animasi.


Membuat database, tabel, input data, menampilkan data, trigger, penanganan error, membuat user, backup dan restore database.


Membuat dan menggunakan DataWindow untuk entri data (master dan transaksi), dropdopwn, pemanggil dan laporan serta warna gradient.


Pendistribusian aplikasi mulai dari persiapan, pembuatan file EXE, file runtime, instalasi database dan aplikasi pada komputer user.


Membuat aplikasi web base yang bisa online di internet.

Leave a Reply

Flag Counter

free counters

Tukeran Link Otomatis

Label Tag Cloud


Widget by.Zoel Fahmy