.

. zoel fahmy blog's| SMK DARUNNAJAH 2

  • RSS
  • SMK Darunnajah

Fhoto pilihan

AVRIL
SMK JUARA
MY SISTER

Info Pesantren Modern

Pengikut

My Aquarium

My Aquarium

Thumbnail Recent Post

seragam putri darunnajah cipining

inilah muslim

Pembekalan Para Laki-laki SMKDA

Pada waktu itu anak smkda di beri pembekalan untuk berpraktek di dunia kerja

Perpustakaan Menarik, Minat Baca Santri Naik.

“Maju, maju, maju! Ya, awas hati-hati! Okeh…” terdengar suara seperti tukang parkir. Sebenabrnya, yang terjadi bukanlah itu, namun itulah suara komando dari seorang pengurus OSDC (Organisasi Santri Darunnajah Cipining) yang tengah mengomando teman-temannya sesama pengurus dalam mengangkat almari dan beberapa peralatan lain milik bagian perpustakaan

seragam putra santri darunnajah cipining

Muslim Sejati

Air Terjun

Kenangan Bersama si dia




Di sudut masjid, di teras kamar, di Kelas dan di bawah pohon nan sejuk rindang di Pesantren Darunnajah Cipining terdengar riuh rendah suara calon santri membaca dan menghafal al-Qur’an.
Begitulah gambaran suasana ujian seleksi beasiswa tahfidz al-Qur’an Pesantren Darunnajah Cipining. Ujian dilaksanakan serentak pada tanggal 28-30 Juni 2012. Ini kali kedua Pesantren Darunnajah Cipining mengadakan ujian seleksi program beasiswa tahfidz Al-Qur’an. Ujian dilaksanakan setiap usai shalat Isya’ di Masjid Putri Kampus 1.
Ujian sesi pertama tercatat diikuti 42 peserta: 25 peserta putri, dan 17 peserta putra. Mereka diuji oleh 4 orang Ustadz Al-Hafidz dan 5 Ustadzah Al-Hafidzah. Para penguji menetapkan surat Muhammad ayat 1-9 untuk mereka hafalkan.

“Ujian ini susah, ribet, seru, menantang dan deg-degan. Tapi seneng juga karena memiliki banyak teman baru,” ungkap M. Arsya Fatihanan calon santri dari Pamulang Ciputat saat diwawancarai WARDAN. Calon santri yang nyentrik ini terlihat sangat ceria, cool, dan confident. Bahkan ia tidak sedikitpun terlihat galau meski baru bisa menghafal 7 ayat dari 9 ayat yg telah ditentukan. WARDAN mendapati pula peserta dari luar Jawa, antara lain Sumatra Barat dan Riau. Ada juga peserta dari Wonosobo Jawa Tengah.
Beasiswa tahfidz al-Qur’an adalah program Super Excellent, di mana para santri mengikuti kegiatan belajar mengajar di kelas sesuai jenjang pendidikan formal Tarbiyatul Mu’allimien wal Mua’allimat (Madrasah Tsanawiyah dan Madarasah Aliyah), dengan tugas utama menghafal al-Qur’an 30 Juz. Tugas ini harus diselesaikan di akhir kelas V TMI (kelas XI Madrasah Aliyah). Para ssantri peserta program ini juga mengikuti kegiatan ekstrakurikuler seperti pramuka, pencak silat (seni beladiri), latihan pidato dan menjadi pengurus Organisasi Santri Darunnajah Cipining (OSDC) atau Organisasi Santri Tahfzh al-Qur’an (OSTAQ).

Sumber : Darunnajah cipining

Leave a Reply

Flag Counter

free counters

Tukeran Link Otomatis

Label Tag Cloud


Widget by.Zoel Fahmy