.

. zoel fahmy blog's| SMK DARUNNAJAH 2

  • RSS
  • SMK Darunnajah

Fhoto pilihan

AVRIL
SMK JUARA
MY SISTER

Info Pesantren Modern

Pengikut

My Aquarium

My Aquarium

Thumbnail Recent Post

Clock Blue

Blog Archive

seragam putri darunnajah cipining

inilah muslim

Pembekalan Para Laki-laki SMKDA

Pada waktu itu anak smkda di beri pembekalan untuk berpraktek di dunia kerja

Perpustakaan Menarik, Minat Baca Santri Naik.

“Maju, maju, maju! Ya, awas hati-hati! Okeh…” terdengar suara seperti tukang parkir. Sebenabrnya, yang terjadi bukanlah itu, namun itulah suara komando dari seorang pengurus OSDC (Organisasi Santri Darunnajah Cipining) yang tengah mengomando teman-temannya sesama pengurus dalam mengangkat almari dan beberapa peralatan lain milik bagian perpustakaan

seragam putra santri darunnajah cipining

Muslim Sejati

Air Terjun

Kenangan Bersama si dia

Santriawati Darunnajah Cipining

Mendapat beasiswa bisa jadi impian bagi banyak siswa. Selain mendapatkan keringanan biaya, beasiswa juga sebuah kebanggaan karena menunjukkan sebuah reward bagi peraihnya, biasanya mereka yang berprestasi. Maka tidak heran, jika banyak siswa yang kemudian mencari-cari beasiswa dengan berbagai cara dan informasi.

Meningkatnya perangkat teknologi saat ini, juga berdampak pada proses komunikasi yang demikian mudah. Informasi terkait beasiswa menjadi sangat mudah pula diakses. Media sosial facebook dan blog atau website misalnya, menjadi tempat strategis bagi pemasang dan pencari beasiswa. Tak jarang, para peraih beasiswa juga mendapatkan beasiswa dari media ini.

Ada hal yang lebih yang didapatkan oleh para santri selain mereka mencari beasiswa lewat internet. Karena sudah menjadi tradisi, jika di akhir tahun pelajaran, pesantren Darunnajah Cipining digemari perguruan tinggi-perguruan tinggi dengan datang dan menawarkan beasiswa pendidikan. Tidak saja wilayah Kabupaten Bogor, berbagai perguruan tinggi di wilayah Jabodetabek, juga tidak ketinggalan.

Sebagai contoh, pada tanggal 17 Maret 2012 ini, STEI SEBI telah menetapkan 3 santri meraih beasiswa di kampusnya. Ketiganya adalah Namira Syafi’ah (beasiswa 100 persen), Putri Khoirunnisa dan Ahmad Fahmi kamil (beasiswa 50 persen). Mereka mendapatkan beasiswa setelah menempuh seleksi dari beberapa tahapan.


“Masih banyak perguruan tinggi lain yang mengincar santri kita. Tahun-tahun yang lalu saja, santri kita banyak mendapatkan tawaran beasiswa, dari LP3i, BSI, UIN Syahid, STEI Tazkia, STIE Pandu madania, dan lainnya” ujar kepala madrasah aliyah Darunnajah Cipining, Ustadz Musthofa Kamal, M.Pd.I.

Menanggapi baiknya respon perguruan tinggi terhadap alumni Darunnajah Cipining, Ustadz Musthofa mengatakan bahwa ini adalah bentuk kepercayaan mereka kepada kualitas pendidikan di pesantren. “Kita juga bersaing dengan baik dengan sekolah-sekolah di luaran sana. Bahkan, kita telah banyak membuktikannya lewat berbagai macam lomba dan disana kita mampu bersaing” tambah Ustadz Musthofa.

Selain prestasi akademik, santri memiliki nilai lebih. Karena mereka mendapatkan bimbingan langsung melalui pengamalan keilmuan yang dimiliki. Di pesantren, para santri berdisiplin mengikuti aturan dan sunnah-sunnah pesantren. Mereka bergiat dengan mengabaikan egonya sebagai seorang remaja yang jika dilihat di luar pesantren, para remaja cenderung banyak melakukan hal-hal bersifat kesenangan.

Mendapatkan beasiswa adalah bagian keberkahan menjadi seorang santri. Semoga kelak mendapatkan ilmu yang bermanfaat dan menjadi orang yang berguna bagi nusa, bangsa , dan ummat. Amin

Leave a Reply

Flag Counter

free counters

Tukeran Link Otomatis

Label Tag Cloud


Widget by.Zoel Fahmy