.

. zoel fahmy blog's| SMK DARUNNAJAH 2

  • RSS
  • SMK Darunnajah

Fhoto pilihan

AVRIL
SMK JUARA
MY SISTER

Info Pesantren Modern

Pengikut

My Aquarium

My Aquarium

Thumbnail Recent Post

Clock Blue

Blog Archive

seragam putri darunnajah cipining

inilah muslim

Pembekalan Para Laki-laki SMKDA

Pada waktu itu anak smkda di beri pembekalan untuk berpraktek di dunia kerja

Perpustakaan Menarik, Minat Baca Santri Naik.

“Maju, maju, maju! Ya, awas hati-hati! Okeh…” terdengar suara seperti tukang parkir. Sebenabrnya, yang terjadi bukanlah itu, namun itulah suara komando dari seorang pengurus OSDC (Organisasi Santri Darunnajah Cipining) yang tengah mengomando teman-temannya sesama pengurus dalam mengangkat almari dan beberapa peralatan lain milik bagian perpustakaan

seragam putra santri darunnajah cipining

Muslim Sejati

Air Terjun

Kenangan Bersama si dia


Inilah sesuatu yang membahagiakan. Pasalnya, setelah selama 2 pekan berkutat dengan buku, kini mereka dapat sedikit menarik nafas lega karena ujian mid semester genap telah usai. Ujian mid semester di pesantren Darunnajah Cipining terhitung panjang, yaitu dari tanggal 3 s.d. 15 Maret 2012.

Panjangnya ujian mid salah satunya dikarenakan banyaknya materi yang dipelajari oleh para santri. Selain mereka mendapatkan paket kurikulum nasional, mereka juga belajar kurikulum madrasah. Ditambah lagi dengan 1 kurikulum lagi yaitu materi pesantren atau lokal. Dari kegiatan KBM, setiap harinya mereka belajar sebanyak 9 jam pelajaran.

Saat melaksanakan ujian, kegiatan ekstrakurikuler santri sementara ditutup. Dan sebagian besar waktu mereka digunakan hanya untuk 3 B, yaitu belajar, belajar, dan belajar. Secara massal, kegiatan belajar dikonsentrasikan di masing-masing masjid (putra-putri). Waktunya setelah holat Shubuh dan Isya. Pada jam ini, belajar santri dibimbing oleh dewan guru secara bergilir.

Keseriusan santri dalam belajar ditunjukkan dengan mengikutinya mereka dalam ujian yang Alhamdulillah berjalan lancar. Sesuai penjelasan dari kepala biro pendidikan, Ustadz Faruq Abshari, S.Pd.I di awal pelaksanaan ujian lalu, bahwa nilai ujian mid akan sangat membantu nilai akhir yang juga sebagai penentu kenaikan kelas. Karenanya, para santri berupaya menghimpun nilai sebaik mungkin dengan harapan dapat naik ke kelas yang lebih tinggi di tahun depan nantinya. Usai ujian mid ini selesai, maka kegiatan santri akan normal kembali. Sesuai agenda, dalam waktu dekat nanti, para santri juga telah merencanakan berbagai macam kegiatan terlebih saat kelas IX dan XII melaksanakan Ujian Nasional (UN)

Leave a Reply

Flag Counter

free counters

Tukeran Link Otomatis

Label Tag Cloud


Widget by.Zoel Fahmy