.

. zoel fahmy blog's| SMK DARUNNAJAH 2

  • RSS
  • SMK Darunnajah

Fhoto pilihan

AVRIL
SMK JUARA
MY SISTER

Info Pesantren Modern

Pengikut

My Aquarium

My Aquarium

Thumbnail Recent Post

Clock Blue

Blog Archive

seragam putri darunnajah cipining

inilah muslim

Pembekalan Para Laki-laki SMKDA

Pada waktu itu anak smkda di beri pembekalan untuk berpraktek di dunia kerja

Perpustakaan Menarik, Minat Baca Santri Naik.

“Maju, maju, maju! Ya, awas hati-hati! Okeh…” terdengar suara seperti tukang parkir. Sebenabrnya, yang terjadi bukanlah itu, namun itulah suara komando dari seorang pengurus OSDC (Organisasi Santri Darunnajah Cipining) yang tengah mengomando teman-temannya sesama pengurus dalam mengangkat almari dan beberapa peralatan lain milik bagian perpustakaan

seragam putra santri darunnajah cipining

Muslim Sejati

Air Terjun

Kenangan Bersama si dia



Pada pembongkaran mesin mobil Esemka Rajawali, Senin (5/3/2012), beberapa hali mesin ikut terlibat antara lain dari PT Tosuro Technology Indonesia, Cikarang, dosen dari Akademi Teknologi Warga dan Universitas Muhammadiyah Surakarta, serta para guru sekolah menengah kejuruan (SMK).

"Kami membongkar area yang kira-kira menye babkan mobil masih menghasilkan emisi gas buang yang besar. Kami bersyukur dibantu banyak pihak untuk mencari solusi agar sumber masalah bisa ditemukan dengan cepat," kata Direktur PT Solo Manufaktur Kreasi Sulistyo Rabono.

Perbaikan mobil Esemka diharapkan selesai dalam waktu dua minggu sehingga mobil bisa kembali diajukan untuk uji emisi dan uji kelaikan jalan. Selain perbaikan mesin mobil Esemka, juga tampak para siswa SMK yang tengah merakit mobil, yakni dari SMK Negeri 2, SMK Negeri 5 , dan SMK Warga.

"Jika mereka lulus kami harapkan dapat terserap di sini karena mereka sudah terbiasa menangani perakitan dan finishing mobil. Mereka juga bisa menjadi mitra kami dalam penyediaan komponen , karena kami ingin memberdayakan usaha kecil dan menengah. Para lulusan SMK ini yang akan menjadi penggerak UKM-UKM tersebut," kata Sulistyo.

Direktur Pelayanan dan Pengembangan Solo Techno Park Gampang Sarwono mengatakan, selain soal emisi gas buang, perbaikan juga dilakukan untuk konsumsi bahan bakar.

Hasil uji coba, konsumsi bahan bakar premium mobil Esemka Rajawali 1:10 kilometer. Pihaknya berkeinginan konsumsi menjadi 1:12 kilometer. Saat ini, pihaknya juga tengah menjajaki kerjasama dengan pabrik baja Krakatau Steel dalam hal material komponen mobil.

"Kami juga ingin memperbaiki body mobil. Kalau kemarin karena masih dikerjakan manual, body mobil masih berat. Besok dengan sistem press, body mobil akan lebih ringan dan ini akan membantu mengurangi konsumsi bahan bakar mobil," kata Gampang.

Leave a Reply

Flag Counter

free counters

Tukeran Link Otomatis

Label Tag Cloud


Widget by.Zoel Fahmy